Elemen-elemen di film naruto

 1. Doton/Elemen Tanah  Keterangan:
 Elemen tanah (土遁, Doton; Inggris TV “earth style”) adalah salah satu teknik transformasi sifat dasar unsur dan memungkinkan pengguna untuk memanipulasi tanah disekitarnya untuk serangan dan pertahanan atau menciptakannya sendiri, baik itu dalam bentuk kotoran, lumpur, atau batu. Teknik elemen tanah memiliki kemampuan untuk mengubah kekuatan dan komposisi tanah menjadi sekeras logam ataupun selembut tanah liat, juga membuat membuat tanah lebih berat atau lebih ringan. Dengan Ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan perjalanan dgn media tanah ataupun batuan dengan berbagai
cara untuk transportasi baik dan untuk menyiapkan serangan ataupun pertahanan. Memang, teknik tanah adalah teknik yang paling efektif. Karena mereka dapat menemukan tanah dimanapun.
Pengguna elemen tanah paling banyak di antara ninja di Iwagakure, dan umumnya berawal dengan segel tangan Ular atau menghentakan tangan mereka ke tanah.
[hubungan dengan teknik lain]
  • - elemen tanah kuat terhadap air tapi lemah terhadap petir.
  • - Tampaknya chakra elemen ledakan (bakuton) dapat dimasukkan ke tanah liat yang menggunakan Kinjutsu Iwagakure untuk membentuk tanah liat peledak. Tanah liat ini berbasis elemen tanah, jadi lemah terhadap elemen petir.
  • - elemen tanah adalah komponen dari kekkei genkai: elemen Kayu dan elemen Lava.
  • - Ini juga merupakan komponen dari Tota kekkei elemen debu.
2. Suiton/Elemen Air Keterangan:
Elemen Air (水遁, Suiton; Inggris TV “Water style”) adalah salah satu perubahan chakra dasar yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi air, atau membuat sendiri, dengan memasukkan chakra mereka ke dalam air. Dibutuhkan kemampuan lebih untuk membuat air sendiri untuk memanipulasi, jadi biasanya mereka memasukkan air ke mulut untuk persiapan dan dimuntahkan ketika digunakan. Ini adalah Salah satu elemen yang paling serbaguna dari lima sifat chakra dasar, teknik elemen Air tidak hanya dapat berubah bentuk namun negara juga. Selain itu, air menjadi lebih solid dalam proses juga. Pengguna elemen air tampaknya lebih umum di antara shinobi dari Kirigakure. Teknik-teknik serangan dengan air biasanya muncul untuk melakukan kerusakan tiba-tiba, yang akan menyebabkan kerusakan internal pada manusia.
[Hubungan dengan Elemen lain]
  • - Air kuat terhadap api karena secara alami akan memadamkan api (meskipun teknik api yang kuat dapat menyebabkan penguapan) tetapi lemah terhadap bumi karena bumi dapat membuat serangan air tidak efektif.
  • - elemen air dapat digunakan bersama dengan elemen petir untuk meningkatkan aliran listrik sehingga meningkatkan kerusakan target.
  • - Selain itu, dapat digunakan dengan elemen angin untuk meningkatkan kehancuran dan jangkauan.
  • - chakra air adalah komponen dari kekkei Genkai: elemen Es, elemen Kayu, elemen badai, dan elemen didih.
3. Raiton/Elemen Petir Keterangan:
Elemen Petir (雷遁, Raiton; TV Inggris “lighting style”) adalah salah satu teknik perubahan sifat dasar unsur yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan petir dengan meningkatkan getaran frekuensi tinggi chakra mereka, yang memungkinkan untuk menusuk dan melakukan gerakan cepat. Listrik akan melumpuhkan target sehingga mereka tidak bisa bergerak dan melakukan sera
ngan menyelesaikan. Meskipun jarang, petir dapat dimasukkan ke senjata tajam dengan cara yang sama seperti elemen angin melalui aliran chakra untuk meningkatkan kekuatan menusuk melalui getaran dan pengaruh tambahan yg merangsang mati rasa. Ketika teknik elemen ini dilepaskan dari tubuh, pengguna bukan bergerak lebih cepat. Sebaliknya, karena kontrol serangan pengguna harus bergerak jauh lebih lambat, yang dapat memberikan lawan waktu untuk bereaksi. Pengguna kadang juga terlihat kelelahan ketika menggunakan elemen petir mungkin karena konsumsi untuk elemen ini lebih besar. Elemen petir adalah elemen umum untuk ninja dari Kumogakure.
[Hubungan dengan elemen lain]
  • - Petir kuat terhadap bumi karena dapat dengan mudah melakukan membuat tanah hancur tapi lemah terhadap angin karena merupakan insulator listrik alami.
  • - Petir juga memiliki hubungan yang unik dengan air, karena air menghantarkan listrik. Ini berarti bahwa teknik elemen Air dapat digunakan untuk meningkatkan kerusakan dari teknik elemen petir dan sebaliknya. Meskipun ini juga berarti bahwa, Jika lawan seseorang masih memiliki koneksi fisik dengan air, baik sumber yang sudah ada atau dibuat dengan chakra mereka sendiri, maka mereka dapat lumpuh melalui teknik mereka sendiri.
  • - Petir jauh lebih kuat ketika menggunakan petir alam; dgn menyemburkan elemen api yg besar ke langit dapat menghasilkan awan dalam persiapan untuk ini.
  • - chakra petir adalah komponen dari kekkei Genkai elemen badai.
5. Katon/Elemen Api Keterangan:
elemen Api (火遁, Katon, Inggris TV “fire style”) adalah salah satu transformasi chakra elemen dasar. Hal ini dilakukan dgn memanaskan chakra di dalam perut sebelum melepaskannya melalui paru-paru dan mulut. Ada juga varian ini dalam bentuk beberapa media seperti penggunaan mesiu, kertas peledak dan aliran chakra yg menjadi senjata. Umumnya menggunakan segel tangan Macan, elemen api terdiri dari jangkauan menengah hingga luas. Sifat chakra api menjadi mayoritas di antara shinobi Konohagakure di negara Api dengan klan Uchiha memegang hubungan alamiah untuk itu. Amaterasu dinyatakan sebagai tingkat tertinggi transformasi api alam.
[hubungan dengan unsur lain]
  • - elemen Api kuat terhadap elemen angin tapi lemah terhadap air.
  • - elemen api dapat digunakan bersama dengan elemen petir digunakan untuk mengubah cuaca untuk mendukung elemen petir.
  • - Selain itu, dapat digunakan dengan elemen angin untuk meningkatkan kekuatan dari teknik api dan bahkan mengatasi elemen air.
  • - chakra Api adalah komponen dari Kekkai Genkai: elemen Lava dan elemen didih.
  • - Ia juga merupakan komponen dari Tota kekkei elemen debu.
  • - elemen api juga memiliki sebuah varian canggih dikenal sebagai elemen bakar yang dimungkinkan melalui manipulasi Amaterasu.
[trivia]
- Elemen api sejajar dengan seni kehidupan nyata ninja “katon-no-jutsu”. Salah satu contoh kehidupan nyata katon-no-jutsu adalah Hitsuke: praktek penjaga mengganggu dengan memulai api jauh dari titik yang direncanakan ninja masuk.

6. Fuuton/Elemen Angin
Keterangan:
Elemen Angin (風遁, Fūton, TV Inggris “wind style”) adalah salah satu dari lima sifat dasar perubahan chakra. Hal ini dilakukan dengan membuat chakra setajam dan setipis mungkin. Elemen terutama digunakan untuk teknik menyerang dgn jangkauan menengah yang menggabungkan kekuatan fisik dan ninjutsu untuk memotong/mencabik2 lawan. Sifat ini sangat langka di antara lima
sifat chakra dasar, teknik angin biasanya dilakukan dengan menghasilkan sirkulasi udara dan dapat ditingkatkan melalui metode ini juga. chakra angin juga dapat disalurkan ke pisau untuk meningkatkan daya pemotongan dan jangkauan.
[Hubungan dengan Elemen lain]
  • - Angin yang kuat terhadap petir karena merupakan insulator listrik alam tapi lemah terhadap api karena api besar dipicu oleh udara.
  • - Elemen angin dapat digunakan bersama dengan Elemen Api untuk menambah kekuatan teknik api.
  • - Selain itu, dapat digunakan dengan Elemen Air untuk meningkatkan jangkauan dan kekuatan menghancurkan.
  • - chakra angin adalah komponen dari Kekkei Genkai: Elemen Es.
  • - angin juga merupakan komponen dari kekkei tota: Elemen Debu.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment