kunyah 8 makanan enak ini untuk memutihkan gigi


Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, berikut adalah beberapa makanan enak yang mampu memutihkan gigi.

Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung bahan alami di dalamnya yang disebut dengan theobromine. Bahan ini mampu mengeraskan permukaan enamel gigi sehingga gigi bahan makanan lain tidak mampu mengubah warna gigi. Sayangnya efek ini tidak berlaku pada jenis cokelat susu. Malahan kandungan gula dan susu di dalam cokelat susu mampu menyebabkan bau mulut.

Stroberi
Kandungan asam malat yang ada di dalam stroberi mampu berfungsi sebagai enzim yang membersihkan noda di gigi. Haluskan stroberi, campur dengan baking soda, dan oleskan di atas gigi untuk mencegah gigi berwarna kusam.

Keju
Tidak banyak yang tahu bahwa mengonsumsi keju mampu memutihkan gigi Anda. Sebab mengonsumsi keju sendiri dapat meningkatkan tingkat pH di dalam mulut yang bermanfaat untuk mencegah gigi kusam. Kandungan kalsium di dalam keju juga mampu menguatkan gigi.

Teh hijau
Selain mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, minum teh hijau juga mampu memutihkan gigi Anda. Sebab teh hijau mengandung bahan alami yang disebut dengan polyphenols. Bahan ini mampu melawan asam dan bakteri di dalam gigi. Minum teh hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan fluoride gigi.


Kacang-kacangan, biji-bijian, apel, dan pir
Semua jenis makanan ini bertekstur kasar sehingga dapat menggosok plak dan noda penyebab gigi kusam. Apel dan pir juga mengandung kandungan air yang tinggi yang mampu meningkatkan produksi air liur. Sehingga bermanfaat untuk mencegah gigi kusam.

Ingin punya gigi putih cemerlang? Cobalah mengonsumsi makanan di atas setiap hari.


sumber
Previous
Next Post »

1 coments:

Click here for coments
Anonim
admin
21 Juli 2014 pukul 04.36 ×

oke makasih gan artikelnya sangat bermanfaat

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment