7 Manfaat meditasi

Meditasi selama ini dikenal sebagai proses penyembuhan alami yang baik untuk kesehatan jiwa dan ketenangan pikiran, namun selain memberikan manfaat untuk ketenangan jiwa, meditasi juga mampu membawa banyak manfaat menguntungkan untuk kesehatan fisik Anda. Inilah manfaat meditasi selain membuat pikiran menjadi tenang seperti dilansir dari magforwomen.com,diantaranya sebagai berikut

1. Menyembuhkan insomnia
Meditasi dapat memperbaiki pola tidur Anda. Sebab meditasi dapat menenangkan pikiran dan perasaan Anda, sehingga Anda pun dapat sembuh dari penyakit insomnia yang Anda derita

2. Mengurangi risiko penyakit jantung
 Stres mampu menyebabkan peradangan di dalam tubuh yang dapat menyebabkan masalah jantung, arthritis, dan asma. Dengan meditasi secara teratur, maka dapat meningkatkan sistem kesehatan internal tubuh Anda. Hal ini kemudian dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

3. Meningkatkan kesuburan
Meditasi dapat meningkatkan kesuburan baik bagi pria dan wanita. Wanita yang rajin bermeditasi dapat mempunyai kesempatan yang lebih tinggi untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang stres. Begitu pula dengan pria. Meditasi mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma mereka.

4. Menghilangkan sembelit
Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa meditasi juga mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Meditasi dapat membuat perut Anda merasa 'tenang' sehingga proses penyerapan makanan pun dapat berlangsung maksimal. Anda pun dapat terhindar dari berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit, kembung, atau diare.

5. Menurunkan tekanan darah
   Saat seseorang melakukan meditasi, maka seluruh panca indera dan emosi mereka akan menurun. Hal ini secara tidak langsung dapat berdampak pula pada penurunan tekanan darah Anda. 


6. Kurangi stres
  Menjadikan meditasi sebagai rutinitas hari Anda akan berguna mengurangi stres. Meditasi mampu melatih teknik pernapasan dan konsentrasi pada sensasi tubuh.

7. Meningkatkan daya ingat
  Dari hasil penelitian Universitas California, menunjukkan bahwa meditasi mampu meningkatkan daya ingat, sehingga memberikan pencapaian lebih baik
Previous
Next Post »

6 coments

Click here for coments
Unknown
admin
19 April 2014 pukul 18.10 ×

Artikel nya bagus gan makasih ^_^

Reply
avatar
abie46
admin
19 April 2014 pukul 21.30 ×

wah,pengen dimeditasi deh ane gan :D

Reply
avatar
Rizqi iqbal
admin
22 April 2014 pukul 01.20 ×

Pengin coba lho....
Untuk menyembuhkan stress ane :D

Reply
avatar
Admin
admin
22 April 2014 pukul 01.28 ×

artikelnya bagus
ijin save

Reply
avatar
Unknown
admin
27 April 2014 pukul 03.11 ×

Thx gan (y) setelah saya baca ini artikel.. jjadinya tadi saya meditasi.. artikel yg sangat bermutu (y)

Reply
avatar
Thanks for your comment