Manfaat kacang

Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi kacang almond secara rutin.

Mengurangi risiko serangan jantung
Berdasarkan penelitian kesehatan, sekitar 50% risiko serangan jantung dan stroke dapat Anda hindari jika Anda mengonsumsi kacang almond secara teratur. Sebab almond mengandung asam tertentu yang berguna untuk menghindari masalah penyakit yang berhubungan dengan jantung. Konsumsi 5-6 almond setiap pagi untuk menghindari penyakit jantung.

Mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh
Salah satu manfaat almond adalah dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol sehat. Kolesterol sehat sendiri bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko disfungsi jantung.

Kaya akan lemak sehat
Kandungan lemak sehat di dalam almond bermanfaat untuk melindungi kesehatan otot Anda. Bahkan lemak sehat ini bermanfaat untuk menghasilkan energi yang diperlukan tubuh.

Meningkatkan fungsi otak
Selain baik untuk kesehatan jantung, almond juga memberikan manfaat sehat untuk otak Anda. Sebab almond mengandung banyak nutrisi seperti riboflavin yang membantu dalam meningkatkan fungsi dan memori otak.

Tinggi akan alkali
Kacang almond adalah sumber alami alkali. Alkali sendiri bermanfaat untuk menghindari kenaikan berat badan dan hilangnya energi di dalam tubuh.

Itulah manfaat kesehatan lainnya dari kacang almond yang wajib untuk Anda ketahui. Tertarik untuk memasukkan kacang almond sebagai menu sehat Anda?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment