7 minuman yang mampu membersihkan tubuh pada pagi hari



1. Air Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi di dalamnya. Hal ini baik untuk membersihkan saluran pencernaan Anda dari sisa-sisa makanan, lemak, dan zat-zat berbahaya lainnya. Lemon juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.

Setiap pagi, setelah Anda bangun tidur masih dalam keadaan perut kosong, minumlah air lemon yang dicampur dengan air hangat. Air hangat lebih efektif daripada air dingin sebab dapat langsung menyesuaikan dengan suhu tubuh sehingga lebih mudah diterima dan dicerna oleh tubuh.

2. Jahe
Jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Jahe efektif untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Jahe juga mampu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat.

3. Jus pepaya
Pepaya adalah buah yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Agar mudah diserap oleh tubuh, Anda dapat membuat jus pepaya. Cara ini juga efektif untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

4. Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai minuman sehat yang kaya akan antioksidan di dalamnya. Zat ini mampu membantu Anda dalam memerangi penyakit dan menjaga kesehatan hati Anda. Segelas teh hijau hangat di pagi hari dapat meningkatkan proses detoksifikasi di dalam tubuh Anda.

5. Jus wortel
Jus wortel adalah salah satu minuman detoks yang paling efektif. Jus wortel kaya akan kandungan antioksidan seperti mineral dan vitamin A. Minum segelas jus wortel setiap pagi akan membuat pencernaan.
Anda bersih serta terhindar dari berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit.

6. Jus apel
Apel terkenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Apabila Anda bosan mengonsumsi apel dengan cara yang biasa, Anda dapat membuat jus apel. Minuman ini kaya akan antioksidan yang akan membantu proses detoksifikasi hati dan ginjal Anda.

7. Jus bit
Walaupun buah bit merupakan jenis buah yang kurang familiar di Indonesia, namun buah berwarna ungu ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah baik untuk meningkatkan kesehatan hati Anda.  
Previous
Next Post »
Thanks for your comment